Bupati Wajo Minta AYP Dukung NH dan Tafaddal -->
Cari Berita

Bupati Wajo Minta AYP Dukung NH dan Tafaddal

BUGISWARTA.com, Soppeng---Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru meminta Andi Yuslim Patawari (AYP) agar tidak mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bone dan memberikan dukungan politik kepada Andi Fahsar Mahdin Padjalangi-Ambo Dalle (Tafaddal), Bupati dan Wakil Bupati Bone saat ini yang dipastikan berpaket kembali untuk Pilkada Bone 2018 mendatang.

Selain meminta Yuslim untuk tidak maju dalam Pilkada Bone, Burhanuddin juga meminta agar menyatukan kekuatan untuk memenangkan Nurdin Halid menjadi Gubernur Sulsel.

AYP menjelaskan permintaan Burhanuddin tersebut disampaikan langsung Bupati Wajo dua priode tersebut saat mereka bertemu dipesta nikahan putri Andi Kaswadi Razak, Bupati Soppeng, Minggu 13 Mei kemarin.

"Kami kebetulan ketemu bahkan satu meja makan, pertemuannya tidak direncanakan kebetulan saja," kata Yuslim.

Menurut AYP, Bupati Wajo meminta agar semua kekuatan disatukan untuk mendukung NH pada Pilgub mendatang

"Pak Bupati Wajo juga meminta kalau saya tidak usah mencalonkan  diri maju di Pilkada Bone nanti dan memberikan dukungan kepada Andi Fahsar agar bisa memimpin Bone selama dua priode," kata Yuslim

Mengenai permintaan Bupati Wajo itu,  AYP mengatakan, dirinya siap mendukung NH untuk menjadi Gubernur Sulsel,

"NH adalah tokoh yang fenomenal bukan anak siapa-siapa, tapi bisa menjadi tokoh nasional memimpin beberapa organisasi itu bukan pekerjaan mudah, membuktikan NH punya kualitas dan layak memimpin Sulsel," Yuslim menjelaskan.

Namun untuk mengurungkan niatnya maju di Pilkada Bone, sebagaimana saran Bupati Wajo, Yuslim tidak memberikan sikap yang jelas.

"Kalau saran agar saya memberikan dukungan ke Tafaddal, saya hanya tersenyum tidak bilang apa-apa" katanya.

Sekadar diketahui, resepsi pernikahan putri Andi Kaswadi Razak, Bupati Soppeng dihadiri tokoh penting, seperti Nurdin Halid, Wakil Bupati Soppeng, Supriansah, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Bupati Bone Andi Fahsar,  Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru.

MANSUR