Bupati Soppeng : Pelaku Pungli Akan Diberikan Efek Jera


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Lukman saat dipanggil menghadap di ruangan Wakil Bupati untuk memberikan klarifikasi pada Jumat 5 Mei 2017 lalu. Supriansa mempertanyakan mengenai dugaan pungli di SMPN 2 Abbanuangge Kecamatan Marioriwawo.

Wakil Bupati Soppeng, Supriansa Mannahawu akan menindak tegas para kepala sekolah yang jika diketahui ada yang melakukan pungutan liar (Pungli) pada siswa dan akan memberi efek jera bagi pelaku pungli.

Hal ini diduga karena ada beberapa keluhan yang diungkapkan oleh masyarakat melalui Media Sosial (Medsos) terkait lomba menyanyi solo pada tingkat kabupaten yang diraih oleh siswa SMP Negeri 2 Abbatungge dengan uang pembinaan sebesar Rp 500.000.

Kenyataan yang diterima oleh siswa hanya Rp 75.000 dengan alasan Kepseknya kami berikan sebagian kepada guru pembimbing dan guru pembinanya.

Supriansa menegaskan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng untuk memanggil kepala sekolah SMP Negeri 2 Abbatungge untuk menghadap di ruangan wakil bupati dengan tujuan mengonfirmasi isu pungli dan jika itu benar dilakukan maka akan diberikan efek jera.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.