Bupati Harap Tetap Programkan USAID Prioritas di Soppeng

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Program USAID Prioritas dengan mengusung tema "Mengutamakan Pembaharuan, Inovasi Kesempatan Bagi Guru dan Tenaga Pendidikan, dan Siswa", dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Jum'at 5 Mei 2017. 


Bupati yang diwakili oleh Asisten II Andi Akbar Nur Tahir dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan USAID Prioritas ini tetap ada di daerah, karena sesuai dengan visi dan misi Bupati Soppeng untuk menjadikan pendidikan sebagai wadah membangun masyarakat.

"Program USAID Prioritas, semoga ada bekal bagi anak-anak terkait dengan keterampilan dan berbahasa", tambahnya.

Senada denga hal itu, Jamaruddin selaku Kordinator USAID Prioritas Sulawesi Selatan. Ia mengatakan, "Masih rendah minat membaca anak di Indonesia, maka setiap guru/pendidik di sekolah agar mendidik muridnya gemar membaca sejak usai dini. Dari sejak lima tahun kami membangun kemitraan bersama Pemerintah Daerah dengan program USAID Proritas", jelasnya .

Jamaruddin menambahkan, kata dia, bahkan sampai dikalangan para guru-guru, termasuk mitra sekolah maupun non-mitra sekolah sehingga dapat memberikan proses pembelajaran bagi anak-anak usia dini.

Acara ini dihadiri oleh Kementerian Agama
DR. H. Huzaemah A.Ma, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Lukman, M.Si, dan Bapelitbangda Drs. Dipa, M.Si

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.