Brigade Donor Darah Sukarela Terbentuk Di Sinjai


BUGISWARTA.com, Sinjai---Melihat tidak terpenuhinya stok darah di tingkat provinsi hingga kabupaten membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan berinisiatif membentuk Brigade Kemanusiaan Donor darah sukarela di setiap PMI tingkat kabupaten hingga pelosok pedesaan di Markas PMI Sinjai. 

Wakil ketua bidang pelayanan darah dan kesehatan dr. Kusryni A. Passinringi saat ditemui usai pembentukan Brigade mengungkapkan tujuan dibentuknya Brigade ini untuk mengurangi angka kematian bagi ibu hamil. 

"Hal ini kami lakukan  untuk persiapan bagi ibu yang melahirkan saat membutuhkan darah dan menurunkan angka kematian bagi ibu hamil yang tidak tertangani akibat tidak adanya jumlah darah", katanya.

Harapan kami dngan adanya Brigade Kemanusiaan Donor darah sukarela ini menjadi cikal bakal pendonor pendmping bagi ibu hamil, jadi nantinya bagi ibu hamil akan di dampingi 4 orang calon pendonor dan tentunya yang kami harapkan sebagai pendamping adalah brigade donor darah ini. Untuk provinsi Sulsel sendiri sudah terbentuk di hampir keseluruhan kabupaten atau berkisar 60 %. Tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri pengurus PMI Sinjai dan para relawan KSR Markas PMI Kabupaten Sinjai  KSR Unit 101 IAIM, KSR Unit 102 STIP/STISIP Muhammadiyah Sinjai.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.