Bimtek Kehumasan Tingkatkan Kemampuan Pemberi Informasi -->
Cari Berita

Bimtek Kehumasan Tingkatkan Kemampuan Pemberi Informasi

BUGISWARTA.com, Sinjai---Bimbingan Tekhnis Kehumasan bagi Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Makassar sejak tanggal 12 Mei resmi ditutup, Sabtu malam (13/5).

Sekretaris Umum Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan, Anwar Sanusi menutup secara resmi bimbingan tekhnis tersebut.

Sebelumnya, panitia pelaksana telah memilih terbaik I, II dan III untuk penulisan naskah release yang diselenggarakan selama berlangsungnya kegiatan.Terbaik I adalah Darwis dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja, Terbaik II adalah Haryadi Jufri dari Sekretariat DPRD Sinjai, Terbaik III sebanyak tiga orang yaitu, St.Sriani Madong dari Dinas Lingkungan Hidup dan Perkebunan, Rina Widyastuti dari Kecamatan Sinjai Selatan dan A.Nuria Zulfawati dari Kecamatan Sinjai Utara.

Kepala Bagian Humas, Muh.Sabir Syur mengatakan meskipun singkat diharapkan materi yang diperoleh dapat menambah wawasan dan pengetahuan peserta sehingga sinergitas dalam penyebarluasan informasi dan pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik.

"Saya mengharapkan kedepan, komunikasi dan organisasi dari semua perwakilan Humas OPD dapat terbangun satu wadah untuk memudahkan penyampaian informasi, diharapkan Humas Daerah dapat terbentuk wadah kehumasan dari semua OPD guna mendukung hal tersebut",jelasnya.

Hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan dan respon terhadap iHumas yang akan launching dalam waktu dekat ini oleh Gubernur Sulawesi Selatan. IHumas adalah salah satu inovasi dari Biro Humas dan Protokol Sekprov Sulsel.

BURHAN/SYAHRUDDIN