Berkat Buah Naga, Desa Tottong Soppeng Wakili Lomba Desa Tingkat Provinsi


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH., MH memberikan apresiasi warga Desa Tottong khususnya kepada Kepala Desa Tottong Andi Supriadi S. Desa Tottong adalah salah satu desa di Soppeng yang ikut mewakili lomba desa tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Rabu, 10 Mei 2017.

Supriansa mengatakan dalam sambutannya salah satu keberhasilan yang diraih Desa Tottong pada lomba desa tingkat Kabupaten Soppeng merupakan wujud keberhasilan pemerintah desa beserta warga masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakatan dan pembangunan desa yang kami pandang layak mewakili kabupaten Soppeng ke tingkat provinsi.



Berkat buah naga, Desa Tottong mewakili Soppeng Lomba Desa Tingkat Provinsi, Kepala Desa Tottong Andi Supriadi menjelaskan bahwa dengan mewujudkan visi misi pemerintah, maka akan tercipta SDM yang nantinya memberikan pelayanan yang lebih baik. 

Kondisi atau letak geografis Desa Tottong berada di ketinggian 1.557.00 km diatas laut dengan luas wilayah 72 km terdiri dari 2 Dusun 6 RW dan 13 RT dengan jumlah penduduk 2.629 jiwa dengan jumlah 754 Kepala Keluarga.

Pendapatan ekonomi yang dikembangkan oleh masyarakat Desa Tottong dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan pembangunan kemasyarakatan salah satunya budidaya buah naga dengan motto "tiada lahan tanpa buah naga, tiada halaman tanpa buah naga". Hal inilah yang mengantarkan Desa Tottong meraih keberhasilan.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.