Bayi Perempuan Ditemukan di Mattumpu


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kasus bayi dibuang ibunya terjadi di Sinjai, kali ini seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam kardus diteras rumah warga Umar (50) di Lingkungan Mattumpu, Kelurahan Bongki Sinjai Utara.

Kronologi penemuan berawal ketika warga Mattumpu atas nama Ramli (37) melintas di depan rumah Umar tetangganya sekitar jam 21.00 WITA dan mendengar suara tangisan bayi.

"Saya menemukan di teras rumah tetangga Pak Umar, saat itu sedang melintas dan mendengar ada suara tangisan kemudian saya mendekat dan melihat ada kardus. betapa kagetnya saya karna mendapati ada bayi yang dibungkus menggunakan sarung dengan kondisi masih hidup," kata Ramli.

Selanjutnya warga kemudian melapor ke aparat kepolisian dan berselang beberapa waktu kemudian pihak Polres Sinjai mendatangi TKP serta membawa bayi tersebut ke RSUD Sinjai untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu salah seorang petugas medis RSUD Sinjai mengatakan jika bayi yang ditemukan warga dalam keadaan sehat.

"Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2,6 kilogram panjang 49 cm, bayi tersebut kemungkinan sudah berumur kurang lebih 2 hari sebab tali pusarnya sudah mengering," terangnya.

Terkait dengan hal tersebut,  AKP Sardan mengaku,  "Tadi sekitar pukul 21:00 melapor terkait ditemukannya bayi perempuan di Mattumpu. Setelah ditelusuri, lalu kemudian dibawa ke Rumah Sakit lalu diperiksa, alhamdulillah bayi dalam keadaan sehat", ungkapnya. 

Sampai berita ini diturunkan,  belum diketahui secara pasti motif dari kejadian tersebut. Sementara itu pihak keamanan juga masih melakukan penyelidikan.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.