Bakal Fasilitasi Akses Internet di Desa, "Janji" Perusda Soppeng



BUGISWARTA.com, Soppeng -- Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Soppeng adalah salah satu organisasi milik daerah yang setiap tahunnya mendapatkan alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Selama satu tahun kepemimpinan Andi Wadeng sejak dilantiknya tahun kemarin tepatnya pada tanggal 16 Juni 2016 lalu, dan baru optimalkan pada bulan Oktober semenjak dilantiknya juga direktur keuangan dan direktur tehnik. 

"Kami dari pihak Perusda sebenarnya tidak banyak membahas persoalan program kedepannya, tetapi kami untuk melakukan pembenahan termasuk pembenahan internal perusda, penertiban administrasi, penata usaha, kedisiplinan karyawan, audit dan perbaikan laporan keuangan", papar Andi Muhammad Ilham selaku Direktur Keuangan Perusda saat dikonfirmasi oleh bugiswarta.com di kantornya. Selasa 16 Mei 2017.

Andi Ilham melanjutkan, kata dia, usaha yang selama ini dikelola Perusda baru ada empat antara lain jasa penyewaan mobil bus dua unit, jasa kemitraan pinjaman, jasa kredit motor khusus untuk PNS dan anggota DPRD, jasa pupuk organik untuk penyuplai ke Dinas Pertanian.

"Harapan kedepannya Perusda, yakni bagaimana memfasilitasi desa-desa untuk memasukkan akses internet bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)", kuncinya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.