Antisipasi Pelanggaran, Rutan Sinjai Lakukan Geledah Dadakan

BUGISWARTA.com, Sinjai----Meski tetap aman terkendali, namun pihak Rutan Kelas 2B Sinjai tetap antisipasi. Dan tetap melaksanakan kegiatan rutin penggeledahan di setiap kamar hunian warga binaan.

Penggeledahan dilakukan pada Kamis (11/5), usai apel malam. Dipimpin lansung oleh Karutan Sinjai, Akbar Amnur serta para petugas gabungan, baik dari Polres Sinjai, Kodim 1424 dan Rutan Kelas 2B Sinjai.

Penggeledahan dilakukan yakni dengan memeriksa semua kamar hunian, maupun setiap penghuninya.

Akbar Amnur memastikan, "Penggeledahan rutin terus dilakukan tidak hanya untuk mencegah peredaran narkoba. Namun juga untuk menertibkan barang-barang milik warga rutan yang dilarang, seperti handphone, minuman keras, dan lainnya." Ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penggeledahan dadakan ketika mendapat adanya informasi bersifat A1 terkait pelanggaran dalam rutan.

"Penggeledahan dadakan ini kami lakukan tanpa sepengetahuan warga binaan dan sewaktu-waktu kami lakukan, jadi sifatnya insidentil," Tambahnya.

Dalam penggeledahan tersebut, terdapat 132 warga binaan Rutan Kelas 2B Sinjai, dan Tidak ada satupun warga binaan yang kedapatan membawa narkoba di dalam Rutan.

BURHAN/SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.