Andi Mahyanto Mazda Janji Bangun Kembali Mesjid Agung Cakkempong


BUGISWARTA.com, Sinjai
-- Bakal Calon Bupati Sinjai Andi Mahyanto Mazda (AMM) mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Sinjai sebagai salah satu daerah yang bercorak keagamaan. Hal ini merupakan segelintir visi dan misinya kelak ketika dipercaya masyarakat Sinjai menjadi Bupati Sinjai pada 2018 mendatang.

Janji tersebut dikatakan oleh advokat ini (AMM) saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon di Sekretariat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Jenderal Sudirman.

AMM juga sangat menyayangkan jika Sinjai dengan sebutan Bumi Panrita Kitta yang banyak melahirkan ulama-ulama besar namun fasilitas keagamaannya saja tidak diperhatikan.

"Kita akan perbaiki sarana keagamaan seperti Mesjid Agung Cakkempong yang akan kita akan bangun kembali dengan megah karena saya melihat di pemerintahan saat ini tidak pernah dibangun dan diperbaiki kembali, saya sudah bicara dengan konsultan terkait ini termasuk berapa biayanya, termasuk juga pesantren disetiap kecamatan kita akan benahi", paparnya.

Selain itu AMM juga memfokuskan pada perkebunan kelapa sawit jika nantinya terpilih, dia mengatakan iklim di Malaysia sebagai salah satu penghasil kelapa sawit itu sama iklimnya dengan Sinjai sehingga jika ini dapat dilakukan maka bisa disandingkan dengan pengemukan sapi yang juga menjadi rencananya.

"Saya kira itu hanya perlu komunikasi dengan kementerian bersama teman DPR, seandainya saya bupati maka setiap saat saya komunikasi untuk kemajuan daerah kita", pungkasnya.


Saat ini AMM sudah membidik beberapa Partai pengusung untuk dijadikan kendaraan pada pilkada mendatang, misal Partai Nasdem, PAN, PKS dan PBB.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.