AMI Dorong Pemuda Adat dalam Pengelolaan Wisata Alam Sinjai

Marjuli, Ketua AMI Sinjai

BUGISWARTA.com, Sinjai---Terkait potensi wisata alam  dan berbagai kearifan lokal yang ada di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Sinjai, pada Senin (8/5). Anak Muda Indonesia (AMI) mendorong agar Pemuda Adat senantiasa melestarukan serta mengembangkan potensi yang ada.

Ketua AMI, Marjuli menegaskan bahwa di Desa Tompobulu sebenarnya mempunyai kearifan lokal yang cukup dikenal namun belum dikelolah dengan baik. Padahal potensi di Desa ini sangat banyak diantaranya cagar budaya dan wisata alam.

"Semua itu bisa menarik perhatian para wisatawan, karena kearifan lokal masih terjaga sampai hari ini, jug sebagai identitas Desa Tompobulu dimana situs-situs sejarah masih ada dan tetap terjaga" Ujarnya.

Wisata alam seperti di puncak syodea, Dusun Balle, Tompobulu, juga menawarkan sejuta keindahan yang sangat bagus untuk berlibur di akhir pekan.

Tambah marjuli, dalam pengelolaan wisata ini pemuda adat harus telibat aktif mengembangkan potensi yang ada di Desa Tompobulu. "ketika pengololaan ini sdah bagus dan tertata tentu sangat membantu pendapatan pemuda dan masyarakat setempat" Kuncinya.

BURHAN/SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.