Alumni 84 SMAN 277 Sinjai Perkuat Tali Silaturrahmi

BUGISWARTA.com, Makassar -- Walau  telah dipisahkan jarak waktu 30 tahun lebih. Tetapi alumni angkatan tahun 1984 SMAN 277 Sinjai tetap memperkuat tali silaturrahmi.

Reuni seringkali dilakukan terutama lebaran di Sinjai serta pasa acara pesta pernikahan anak-anak atau akhir pekan waktu libur.

Demikian ditegaskan salah seorang kordinator alumni angkata 1984 SMAN 277 Sinjai, Hj. Muriaty Muin di Hotel Clarion Makassar, Sabtu (6/5/2017), disela menghadiri persta penikahan anak kandung, Hariyani Rasyid, SH, MH, Camat Bulupoddo Sinjai juga alumni SMA 277 Sinjai.

Reuni di pesta pernikahan itu mempertemukan para alumni yang dipisahkan oleh jarak tempat tinggal. Ada dari Jakarta, Andi Bahrun dan Herniawati Malkab. Ada dari Papua Barat, Chilik. Dari Takalar, Rifai Anwar, Irwan Kasim.

Ada juga dari Bone, Mardiana dan Muh Tahir serta Najemiah dari Tanete Bulukumba. Dari Sinjai datang, Muh Akbar, Ishak Arsyad, Lukman, Danial, Heidar, Nursyami, Aty Leo, Aidar Arifin, Kartini David, Andi Marliah, Ramlah Ibrahim serta Arifin.

Alumni asal Makassar, ada Irwansyah, Muhammad Yahya, Hayana, Firman, Edi Hardi, Muh Said, Kalsum.

Reuni seperti itu kembali mengenang masa-masa indah di SMA. Setiap kali bertemu begitu banyak cerita dan kenangan yang kembali terungkap, kata Irwan Kasim alumni 1984 jurusan IPS kini guru salah satu SMP di Takalar.

Alumni lainnya, Nursyamsi Hamid sehari-hari mengajar di SMK Sinjai, dia mengatakan saat pertama kali dirintis komunitas alumni SMA 277 Sinjai dari alumn 1984, cukup berkesan juga mendatangi teman satu persatu di rumahnya dengan mencari tahu dari sesama teman dan relasi lainnya.

Para alumni 1984 SMAN 277 Sinjai ini, termasuk cukup solid dan rutin menjalin pertemuan  untuk semakin memperkuat solidaritas sesama alumni serta merawat tali persaudaraan dan persahabatan untuk abadi selamanya, tandas alumni lainnya, Najemiah sehari-hari kepala sekolah di Tanete Bulukumba ini.

YAHYA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.