Alasan Marcab LMP Soppeng Nyatakan Mosi Tidak Percaya

MAKASSAR, BUGISWARTA - Beberapa waktu lalu Mada Sulsel dan 19 Ketua Markas Cabang se Sulawesi Selatan, menggelar pertemuan di Kota Makassar yang menghasilkan kesepakatan Mosi tidak percaya pada Ketua Mada Laskar Merah Putih (LMP) Sulsel Irwan Adnan karena dianggap telah menghilangkan marwah dan wibawa organisasi LMP sebagai organisasi masyarakat. Dan juga dilakukan penunjukan pelaksana tugas (Plt) Ketua LMP.

Dari 19 Markas Cabang. Markas Cabang LMP Kabupaten Soppeng salah satu yang menyatakan mosi tidak percaya terhadap Irwan Adnan. Alasan Mosi tidak percaya terhadap Irwan Adnan menurut Abd. Azis Matto, Ketua LMP Markas Cabang Kabupaten Soppeng, karena selama kepemimpinan Irwan Adnan sebagai Ketua Mada LMP Sulsel tidak pernah berkomunikasi ataupun silaturahmi dengan Markas Cabang LMP di daerah.

"Bahkan di waktu kami mengadakan Musyawarah Cabang, beliau tidak berkenaan hadir di acara kami, padahal kami sudah bersurat resmi. Hanyalah Gadjamada Harding selaku sekretaris Mada Sul – Sel dan beberapa jajaran pengurus harian lainnya yang menyempatkan hadir membuka resmi forum tertinggi LMP yang kami adakan di kabupaten soppeng,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kekecewaan pengurus Marcab Soppeng terhadap ketua Mada LMP Sul – Sel dilanjut dengan pernyataan Irwan Adnan yang melarang pengurus marcab soppeng mendukung pendiri LMP di Kabupaten Soppeng yaitu Andi Kazwadi Razak, pada pilkada tahun 2015 yang lalu.

Panglima LMP Kabupaten Soppeng Andi Mapparewe Akbar Singke, juga menyampaikan kekecewaannya terhadap Irwan Adnan dengan membandingkan Marcab kabupaten lainnya yang tetap bisa memberikan dukungan kepada calon kepala daerah. "Kami juga persoalkan pilkada kemarin, kenapa kami dilarang mendukung pendiri LMP di Soppeng untuk maju pada pilkada, sedangkan di kabupaten Gowa diketahui Markas Daerah yang turun langsung mengawal salah satu kandidat bupati. Apakah karena keluarga ketua mada sulsel maju pilkada sebagai wakil bupati pada saat itu sehingga hanya Gowa yang menjadi spesial untuk di dukung oleh LMP,” katanya.

Diketahuinya bahwa mosi tidak percaya LMP sulsel dan beberapa markas cabang yang lain di daerah Sulsel ini sudah ditembuskan ke Mabes LMP beberapa hari yang lalu. Mabes LMP yang menerima surat tersebut dengan segera memanggil Irwan Adnan selaku ketua mada LMP sulsel untuk memberikan jawaban atas mosi tidak percaya yang disampaikan oleh beberapa marcab kabupaten kota dan pengurus harian LMP sulsel. (*/Iwan Mapparenta)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.