Aktivis Lingkungan Sinjai Konsolidasi, Mengecam Pemakuan Pohon

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Konsolidasi aktivis lingkungan yang bertempat di halaman sekretariat Mahasiswa Pencinta Alam Perguruan Tinggi Muhammadiyah (MAPALA PTM) Sinjai di Jl. Wolter Mongosidi, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai. Rabu, 17 Mei 2017.

Berbagai organisasi yang tergabung menggelar konsolidasi terkait maraknya pemasangan baliho atau alat peraga kampanye Bakal Calon Bupati Sinjai dengan cara memaku pohon. Ketua Umum Mapala PTM Sinjai Ahmad Rijal mengatakan tujuan kami gelar konsolidasi ini guna menyikapi maraknya pemasangan baliho atau atribut Bakal Calon Bupati Sinjai yang kami anggap itu merusak lingkungan. 

"Kami mengundang kawan-kawan dari berbagai organisasi khususnya yang peduli lingkungan guna untuk menyatukan persepsi serta pernyataan sikap yang akan kita sampaikan ke kantor Dinas Lingkungan Hidup Sinjai dan KPU Sinjai", kata Ahmad Rijal dalam seruannya. 

Senada dengan hal itu, Awan yang juga selaku anggota Mapala PTM Sinjai mengaku, "Kita akan tetap pressure, dan aspirasi ini. Dan kita akan tetap sampaikan ke Kantor Lingkungan Hidup dan KPU Sinjai, untuk menindak lanjuti agar pemasangan baliho Bakal Calon Bupati Sinjai agar sekiranya tidak dengan cara memaku pohon yang ada dipinggir jalan." Ujarnya.

Lanjut Awan, "Sekiranya Dinas Lingkungan Hidup membuat regulasi pelarangan memaku pohon lewat baliho dengan mengacu pada UU 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan kami akan meminta kepada KPU untuk memasukkan dalam aturan kampanye dengan tidak menempel baliho pada pohon dengan cara memaku", Awan menegaskan.

Adapun organisasi yang hadir dalam konsolidasi tersebut diantaranya, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sinjai, Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himara) STISIPM Sinjai, KPA Wanua Sinjai, KPA Wanaloka, KPA Pribumi Celebes, KPA Stapal Sinjai, Himagro STIPM Sinjai, AMI Sinjai, FPA Sinjai, Pembebasan Kol-Kot Sinjai, Senior IAIM Sinjai, Dema IAIM Sinjai, KSR PMI Unit 101 IAIM Sinjai dan Racana STISIPM Sinjai.

BURHAN/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.