Akbar Faisal Sapa Warga Melalui Radio


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kegiatan Talkshow interaktif yang dipandu Nining Suhartini, berlangsung di Radio Suara Bersatu FM oleh Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Nasdem, Akbar Faisal guna menyapa warga Kabupaten Sinjai melalui Radio, pada Selasa 9 Mei 2017.

Dalam pembicaraannya, Akbar menyampaikan terkait beberapa permasalahan atau aspirasi masyarakat Sinjai. Tak terlepas dari berbagai persoalan yang marak diperbincangkan, salah satunya adalah maraknya tingkat kriminal yang terjadi di wilayah hukum Sinjai, seperti kasus pencurian ternak dan kasus lainnya.

Ungkapan tersebut berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan oleh Akbar dengan Polres Sinjai dan juga berdasarkan hasil reses yang dilakukan di Kecamatan Sinjai Selatan.

Saat ditanya mengenai maraknya pungutan liar, Akbar menjelaskan bahwa bangsa ini terus berbenah dan berusaha untuk menghapus pungli, salah satu terobosan yang dikeluarkan oleh pemerintah yakni dengan membentuk Saber pungli.

Akbar juga mengakui bahwa, di beberapa tempat pelayanan masyarakat masih sering terjadi pungutan liar, akibat tanggungjawab yang dimiliki oleh oknum aparatur yang masih sangat rendah.

Lanjutnya, ia juga memberi apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan pihak keamanan di Sinjai. Sebab selama ini tidak ada kasus yang besar dan tidak bisa terselesaikan dengan baik. 

“Alhamdulillah di Sinjai ini aman-aman saja dan tidak ada kasus besar atau yang menonjol,” Pukasnya.

Kemudian, Nining menyimpulkan bahwa, "Akbar Faisal sebagai wakil rakyat Sinjai di Senayan akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat Sinjai." Tuturnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.