38 Peserta Wakili Soppeng Ikut O2SN ke Makassar

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga mengirim perwakilan putra-putri terbaik Soppeng ke Makassar dalam ajang Olimpiade Siswa Siswi Nasional (O2SN). Selasa 2 Mei 2017.

Peserta yang akan mewakili Soppeng ke Makassar sebanyak 38 peserta yang terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

"Peserta yang ikut O2SN sebanyak 38 orang, terdiri dari 12 orang murid Sekolah Dasar (SD) 10 orang dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 16 orang dari Sekolah Menengah Atas (SMA)", ungkap Kepala Bidang Olahraga Mustari saat ditemui oleh bugiswarta.com

Adapun beberapa Cabang Olahraga yang akan diikuti pada O2SN termasuk untuk anak SD diantaranya Renang, Pencat Silat, Karate, Bulutangkis, Atletik, Senam. Sedangkan untuk SMP dan SMA Cabang Olahraga atletik; Karate, Pancat Silat, Renang dan Bulutangkis.

Harapan utama Mustari selaku kepala bidang olahraga yakni begitu optimistik mengandalkan cabang Karate dan juga cabang yang lain. Lanjutnya, kata Mustari, setiap cabang nantinya yang lolos akan mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional akan datang.

Pelaksanaan kigatan tersebut terbagi dua sesi, sesi pertama diadakan pada tanggal 4-6 Mei 2017 untuk tingkat SD, sedangkan sesi kedua untuk tingkat SMP dan SMA pada tanggal 7-9 Mei 2017.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.