31 Pos UKK di Bone Siap Pantau Kesehatan Pekerja

BUGISWARTA.com, Bone -- Pos UKK (Upaya Kesehatan Kerja) memudahkan pihak UPTD Kesehatan memantau kesehatan pekerja.

Kepala seksi kesehatan lingkungan, Kesehatan kerja dan kesehatan olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bustang.AMKL., SKM., M.Kes menjadi narasumber pada pembentukan pos UKK (Upaya Kesehatan Kerja) di Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Rabu, 10 Mei 2017.

UKK (Upaya Kesehatan Kerja) merupakan komunitas pekerja dengan jenis pekerjaan yang sama dengan beranggotakan 10-50 orang pekerja yang bermanfaat untuk pekerja itu sendiri, dimana dengan para pekerja yang tergabung dalam UKK diberikan pemahaman untuk bisa memberikan pertolongan pertama untuk dirinya sendiri sebelum ditangani oleh tenaga medis.

"Tadi kami hadir sebagai narasumber pembentukan pos UKK untuk pekerja pertukangan dan di Kabupaten Bone sudah ada 31 pos UKK yang terbentuk", ungkap Bustang melalui messenger.

Sebelum pos UKK dibentuk, para pekerja yang tergabung dalam pos tersebut diberikan materi tentang pengenalan dan penggunaan Alat pelindung diri (ADP).

Pos UKK dibentuk oleh pihak UPTD Kesehatan yang ada di wilayah masing masing, dengan tujuan untuk memudahkan pihak Puskesmas melakukan pengawasan dan pemantauan pekerja yang ada di wilayah kerja masing-masing UPTD Kesehatan.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.