212 Siswa Ikuti UNBK di SMP Negeri 1 Watansoppeng -->
Cari Berita

212 Siswa Ikuti UNBK di SMP Negeri 1 Watansoppeng

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tidak semua sekolah mampu melaksanakannya namun menjadi sebuah apresiasi bagi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Watansoppeng karena mampu melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang bertempat di Jalan Samudra Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Selasa 2 Mei 2017.

Peserta yang ikut UNBK sebanyak 212 orang siswa-siswi dengan tiga sesi, yakni sesi pertama sebanyak 72 orang, sesi kedua 72 orang dan sesi ketiga 68 orang dan dimulai pada pukul 07:30-15:30 WITA.

"Semenjak tanggal 10 Oktober 2016 lalu, kami selalu memberikan bimbingan bagi anak didik dalam persiapan UNBK", ungkap H. Kamaruddin selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Watansoppeng.

Lanjut H. Kamaruddin, kata dia, pernah kami memberikan uji coba selama dua kali dan mengadakan try out juga dua kali untuk memantapkan nantinya menghadapi UNBK.

Kepsek SMP Negeri 1 Watansoppeng juga mengharapkan agar seluruh kepala sekolah yang ada di Kabupaten Soppeng khususya kepala sekolah SMP supaya dapat juga melakukan UNBK tahun depan.

MANSUR/MULIANA AMRI