Universitas Sawerigading Ikut Senam Kolosal Kopertis IX Sulawesi


BUGISWARTA.com, Makassar --Dua kampus, yakni Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lasharan Jaya Makassar jauh hari menyatakan kesiapannya ikut serta dalam menyukseskan seluruh rangkaian  kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kopertis Wilayah IX Sulawesi 2017 yang dipusatkan di Kampus Polimarim Makassar.

"Koordinator Tim Seni dan Olahraga Unsa Makassar, Ibu Hj. Nurmiati, SH., MH, menyatakan kesiapannya menurunkan timnya untuk kegiatan senam kolosal (massa), lomba karung, dan tarik tambang dihari  pertama pembukaan, Ahad 16 April 2017 di Kampu Polimarin Makassar," tandasnya.

Tidak hanya itu, Unsa juga akan mengikuti lomba lainnya, seperti gerak jalan santai beregu yang diikuti 13 orang (Ahad 30 April),  debat bahasa inggris (22-28 April),  lomba joget berpasangan antar dosen/mahasiswa (30 April),  donor darah, dan mengikuti upacara Hardiknas (2 Mei) di Growth Centre.

Menurut Nurmiati keikutsertaannya dalam banyak lomba yang utama bagi Unsa bukan mengejar juara atau piala yang disiapkan panitia. Tapi paling tidak Unsa ingin ikut berpartisipasi sekaligus menyukseskan peringatan Hardiknas Kopertis IX 2017.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr. Hernita, SE., MM, akan menerahkan pula timnya dari STIM Lasharan Jaya untuk mengikuti lomba dihari pertama pembukaan, Ahad 16 April 2017 di Kampus Polimarim Makassar.

"Insya Allah kampus kami STIM Lasharan Jaya Makassar siap berpartisipasi sekaligus menyukseskan Hardiknas 2017 Kopertis IX Sulawesi yang pelaksananya tahun ini adalah Polimarim Makassar," tandas mantan pemain sinetron era tahun 1990-an.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Hardiknas 2017 Kopertis IX Sulawesi, Andi Rusdam, SE., M.Si mengatakan, peringatan Hardiknas Kopertis IX Sulawesi tahun ini akan lebih semarak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya semarak dari kegiatan yang dilaksanakan, tetapi juga bertaburan hadiah yang disiapkan oleh panitia.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.