Universitas Sawerigading Studi Lapang di Pangkep -->
Cari Berita

Universitas Sawerigading Studi Lapang di Pangkep

Mahasiswa Fisip Universitas Sawerigading Makassar peserta Studi Lapang 2017
BUGISWARTA.com, Makassar -- Studi Lapang 2017 bagi 100 mahasiswa Universitas Sawerigading (UNSA) akan digelar di Kelurahan Talaka, Kecamatan Ma'rang Kabupaten Pangkep pada Jumat-Sabtu pada tanggal 7-8 April 2017 mendatang. 

Pembekalan bagi mahasiswa peserta Studi Lapang 2017, dilaksanakan di kampus Jalan Kandea I Makassar, Sabtu 1 April 2017 yang dibuka oleh Rektor Unsa, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH., MH juga dihadiri para wakil rektor dan dekan. 

Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH., MH selaku Rektor  Universitas Sawerigading dalam sambutannya mengatakan, 
"Studi lapang bagian dari proses akademik dan menjadi syarat untuk menyelesaikan studi di kampus. Kegiatan ini lebih mendekatkan mahasiswa pada masyarakat dengan mengamati problema dan masalah dialami oleh masyarakat".

Ketua Panitia,  Ahmad syekhu, S.Pd.,M,Si dalam laporannya  mengatakan, peserta studi lapang yang mendaftar  100 peserta yang berasal dari tiga fakultas yaitu teknik,hukum dan fisipol, kata salah seorang Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) ini. 

Tampil selaku nara sumber dalam acara itu; Wakil Rektor I, Dra. Hj. Mardiani M.Hum, Wakil Rektor II, Dr. H. Muh.Hasyim, SH.,MH dan juga Wakil rektor III Dr. Amran SH., M.Hum., MM. 

Studi lapang setiap tahun digelar, tahun sebelumnya pernah di Gowa, Takalar, Maros, Makassar, Barru dan Luwu.  

MUHAMMAD MA'RUF/MULIANA AMRI