Universitas Muhammadiyah Kendari Datangkan Rektor Universitas Ahmad Dahlan

BUGISWARTA.com, Kendari -- Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) terus berbenah diri dalam peningkatan mutu akademik. UMK mendatangkan Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD)  Jokyakarta,   Dr. H. Kasiyarno, M.Hum untuk memberikan pencerahan best practice pengembangan perguruan tinggi.  Senin 3 April 2017.

Demikian ditegaskan Rektor UMK, Muhammad Nur, SP, M.Si  kepada media di Kendari, Rabu 5 April 2017 kemarin. Kehadiran dosen hebat dari UAD sangat menguntungkan UMK, karena semua tahu bahwa UAD adalah salah satu kampus terbaik di Indonesia.

Pada acara pencerahan tersebut diharap  semua pimpinan, dosen tetap dan tenaga kependidikan  bersatu padu untuk kemajuan UMK,  karena  semua tahu bahwa saat ini  banyak pesaing khususnya di Sulawesi Tenggara ungkap  Muh Nur.

Rektor UAD, Kasiyarno menegaskan, Muhammadiyah sejak berdiri  tidak kalah dengan yang lain, justru Muhammadiyah sudah sangat banyak berkontribusi terhadap bangsa ini, mulai dari pendidikan, kesehatan dan lain-lain sehingga tidak perlu khawatir dengan kapasitas sebagai tenaga yayasan, katanya.

Menjadi perguruan tinggi yang maju, maka harus berani bermimpi yang setinggi-tingginya, karena kalau  tidak berani bermimpi maka pasti  akan ditinggalkan zaman, tentu tetap  ada standar dalam mencapai mimpi itu.

Semua yang menjadi tuntutan itu termuat dalam naskah Undang-Undang Nomor 12/2012 tentang pendidikan tinggi, tegasnya. Mencapai perguruan tinggi yang bermutu, maka diawali  dengan  standar operasional, semua harus punya standar, sehingga visi misi dapat tercapai ada ukuran berbuat, dalam bekerja, mencapai mutu maka harus kerja keras, cerdas, tuntas, berkualitas, ikhlas, sinergitas, mawas diri dan jujur dalam bekerja, tegas Kasiyarno.

Pada akhir kegiatan, rektor UMK dan rektor UAD menandatangani kerjasama (MoU) dan penyerahan kenang-kenangan oleh rektor UMK kepada rektor UAD.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua BPH, Wakil Rektor dan Dosen Tetap Lingkup UMK, Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD)  Jokyakarta, Dr. H. Kasiyarno, M.Hum  bersama dengan  Rektor UMK, Muhammad Nur, SP, M.Si.

AHMAD/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.