Universitas Ichsan Gorontalo Rintis Kerjasama UM Gorontalo

Para pimpinan dua kampus Ichsan Group (Unisan Gorontalo, STMIK Ichsan Gorontalo dan STIE Ichsan Pohuwato) dengan UM Gorontalo foto bersama
BUGISWARTA.com,  Ichsan Group (Unisan Gorontalo, STMIK Ichsan Gorontalo dan STIE Ichsan Pohuwato) menyambut baik  silaturrahmi dibangun oleh Universitas Muhammadiyah (UM) Gorontalo sebagai satu-satunya perguruan tinggi  Muhammadiyah di Gorontalo. Selasa 4 April 2017.

Rektor Unisan Gorontalo Dr. Abdul Gaffar La Tjokke, M.Si yang juga selaku ketua dewan pembina  Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan Gorontalo (YPIPT) Ichsan Gorontalo (yayasan pengelola kampus  Ichsan Group) mengapresiasi adanya pertemuan antara Ichsan Group dan UM Gorontalo.  

"Tentu acara ini sangat kami apresiasi, karena ini suatu hal yang langka, bahwa silaturrahmi ini  penting untuk saling membina perguruan tinggi di Gorontalo," tutur  Abdul Gaffar diawal sambutannya saat acara silaturrahmi,  Selasa (4/4), di aula lantai 3 Unisan Gorontalo. 

Abdul Gaffar bahkan mengatakan bahwa pertemuan ini perlu ditindaklanjuti  lewat kerjasama. Kerjasama disini, seperti saling berkolaborasi dalam pelaksanaan program penyelenggaraan tri dharma perguruan  tinggi. 

"Mungkin banyak program di UM Gorontalo, tentu itu perlu kita ikuti bersama. Demikian juga kalau kita di Ichsan ada program yang  dilaksanakan bisa juga diikuti atau ambil bagian teman-teman dari UM Gorontalo", ujarnya. 

Dalam keberlanjutan  kerjasama kedepan agar lebih kuat lagi, Abdul Gaffar pun mengusulkan agar perlu ada suatu himpunan atau komisariat  menggabungkan beberapa perguruan tinggi, khususnya swasta di Gorontalo, sehingga dapat saling berkolaborasi untuk kemudian  menyatukan persepsi.

"Dengan terbentuk sebuah komisariat, maka kita bisa bikin pelatihan-pelatihan secara bersama, seperti  rencana operasional (renop) penelitian dan pengabdian masyarakat", tukasnya. 

"Ini satu contoh yang bagus, mari kita kembangkan  perguruan tinggi kita masing-masing dengan positif, bersaing dengan baik dan sehat. Mari kita saling menopang dan bekerjasama," tandasnya. 

RIZAL T./MULIANA AMRI


Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.