UKM 10 Pilar Universitas Muhammadiyah Makassar Peringati Hari Bumi


BUGISWARTA.com, Makassar --Mahasiswa Universitas Muhammadiyah yang tergabung dalam 10 pilar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Unismuh, secara bersama-sama memperingati Hari Bumi di Kampus Unismuh, Sabtu 22 April 2017.

Adapun 10 pilar UKM yang dimaksud adalah  UKM Talas, UKM Olahraga, UKM KSR, UKM Bahasa, UKM LKIM-PENA, UKM Pahala, UKM Tapak Suci, UKM HW, UKM Corong dan UKM Bola.

Peringatan Hari Bumi mahasiswa  Unismuh, dibuka Plt Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Samsir Rahim, S.Sos, M.Si. Usai pembukaan, mahasiswa melanjutkan orasi Hari Bumi di depan kampus, lalu dilanjutkan dengan bersih-bersih di beberapa titik sampah yang ada di dalam kampus. Usai shalat Dhuhur dilakukan penanaman pohon di Wilayah Antang, Kecamatan Manggala.

Plt Wakil Rektor III Unismuh, Dr. Samsir Rahim, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan 10 pilar UKM Unismuh yang dilaksanakan bersama. "Saya salut kegiatan ini, sebab menunjukkan mahasiswa Unismuh satu, kompak dalam sebuah kegiatan yang positif,"tandasnya.

Dia juga mengatakan, apa yang dilakukan mahasiswa, seperti melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih kampus di sejumlah titik sampah sangat positif. Sebab apa yang dilakukan saat ini bukan saja dirasakan oleh mahasiswa tetapi juga oleh masyarakat di luar kampus.

Dikatakan Samsir, kerusakan lingkungan, bencana alam dan lainnya yang terjadi selama ini, banyak  terjadi karena ulah manusia  itu sendiri. Makanya salut dengan mahasiswa yang peduli dengan lingkungan.

Plt wakil rektor III ini, dalam  juga menyampaikan hasil pertemuannya dengan Kodam  VII, bahwa dalam waktu dekat ini melakukan kerjasama Unismuh dengan  Kodam untuk kegiatan kebangsaan yang nantinya akan melibatkan mahasiswa, sedikitnya 300 orang.

Sementar itu Koordinator Lapangan Hari Bumi Unismuh,  Ahmad Rumaf,  mengatakan peringtan hari bumi tahun ini mengambil tema membumikan Q.S Ar-Rum ayat 41,  dimana telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia,  supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat)  perbuatan mereka, agar mereka kembali kejalan yang benar.

NASRULLAH/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.