Sambut HJB, RKKB Pentaskan Kesenian Bone di Museum Lapawawoi


BUGISWARTA.com, Bone---Dalam menyambut Hari Jadi Bone (HJB) ke-687 Saoraja Arts bersama Rumah Kreasi Budaya Bangsa (RKBB) akan menyelenggarakan pementasan seni di pelataran Museum Lapawawoi, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Manurungnge, Kecamatan Tanete Riattang. Senin 3 April 2017.

Kegiatan yang akan dihelat mulai tanggal 4 sampai 6 April ini akan mementaskan sejumlah kesenian tradisi Bugis diantaranya adalah Tari Tradisional Pajjaga Andi Makkunrai, Tari parappasa, Tari Pakkanna, Percusion, Tari Massampa, teater, monolog, puisi, stand up comedy, mallanro (prosesi pembuatan parewa bessi), mangngaru, mamenca, mappadekko, sigajang laleng lipa,  dan parade gendrang. 

Ketua Paninitia Pelaksana, Andi Irwandi Paomi mengatakan pagelaran seni yang akan digelar di museum merupakan wujud nyata pemuda Bone dalam melestarikan budaya dan seni yang sudah mulai luntur seiring berkembangnya zaman. Selain itu kegiatan ini juga merupakan penyambutan HJB ke-687 yang menjadi momen tahunan masyarakat Bone. 

"Kegiatan ini untuk menyambut Hari Jadi Bone ke-687 dan semoga dari kegiatan ini dapat menghasilkan  kebangkitan budaya dan seni di Kabupaten Bone," kata Irwandi.

Dia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan ini, untuk mengembangkan kembali kesenian tradisional Bone. 

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.