Resmob Polres Sinjai Meringkus Residivis Curanmor Lintas Kabupaten

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Anggota Reserse Mobil Kepolisian Resor (Resmob Polres) Sinjai berhasil meringkus dua pencuri kendaraan yang beroperasi lintas kabupaten. Aan Roni Saputra (23 tahun), warga Kelurahan Balangnipa Jalan Dr.Sutomo Kecamatan Sinjai Utara dan Ihza Mahenra (20 tahun), warga Batang Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai.

Aan akhirnya diringkus oleh Resmob Polres Sinjai pada hari Rabu, 12 April 2017 sekitar pukul 11.00 WITA di Jalan Bulu Mannyuru sementara Ihza Mahenra diamankan di jalan poros Desa Bua sekitar pukul 16.30 WITA.

Saat diciduk oleh aparat kepolisian, dari tangan pelaku petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti yakni 4 unit motor serta kunci Inggris dan obeng plat yang digunakan untuk beraksi.

Dihadapan petugas saat diperiksa, Aan membenarkan telah melakukan aksinya di berbagai tempat dan dalam melancarkan aksinya dia menggunakan kunci plat dan memutar menggunakan kunci Inggris.

Didepan petugas Aan membenarkan telah melakukan aksinya di berbagai tempat, dalam melakukan aksinya dia menggunakan kunci plat dan memutar menggunakan kunci Inggris.

"Sebenarnya saya tidak ada niat namun pas saya lewat depan masjid saya melihat motor parkir, saat itu juga saya singgah dan mengambil motor orang yang saya tidak kenal dengan menggunakan kunci plat dan memutar menggunakan kunci Inggris", terang Aan.

Sementara itu Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sinjai AKP Sardan mengatakan, "Aan ini sudah masuk kategori residivis pencuri kendaraan lintas kabupaten, pasalnya sebelumnya Aan telah menjalani hukuman penjara di Rutan Kabupaten Bone dengan kasus yang sama dan baru pertengahan bulan Januari lalu keluar dari rutan", ujarnya.

"Saat ini Aan kami amankan di Mapolres Sinjai untuk proses lebih lanjut soalnya sampai saat ini masih ada hasil curian yang dia sudah jual dan belum kami temukan kabarnya telah dijual keluar daerah", kuncinya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.