Penambang Liar Meresahkan, Forum Pengusaha Tambang Sinjai Mulai Bertindak


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Forum Pengusaha Tambang kabupaten Sinjai meminta kepada Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjenpol Muktiono dan Pemerintah Daerah Sinjai dalam hal ini bupati H. Sabirin Yahya untuk menindak tegas maraknya penambang liar yang beroperasi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Rabu, 5  April 2017.

Pernyataan ini disampaikan oleh ketua Forum Pengusaha Tambang Sinjai Abdul Asis Daeng Malimpo, bersama Sekretaris BPD Hipmi Sulsel Bidang Energi dan Lingkungan Hidup Andi Kamal Yahya.

Ini Pernyataan sikap Forum Pengusaha Tambang Sinjai. 

1. Meminta kepada Kapolda Sulselbar untuk menindak tegas penambang liar yang beroprasi di Sinjai tanpa izin Gubernur Sulsel.

2. Meminta kepada Bupati Sinjai untuk bertindak tegas menghentikan operasional penambang liar yang telah merusak lingkungan.

3. Tindakan penambang telah mencederai semangat reformasi pemanfaatan izin tambang golongan C di daerah.

4. Harapan tindakan ini semoga cepat direspon oleh Kapolda Sulsel sebelum forum kami melakukan tindakan kepada pengusaha yang tidak memiliki izin karena sangat merugikan. 

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.