Rektor UIN Alauddin Tata Muka dengan Aktivis Kemahasiswaan

BUGISWARTA.com, Makassar -- Acara  silaturahmi Rektor UIN Alauddin Prof. Musafir Pababari,M.Si dan pengurus lembaga kemahasiswaan diadakan di gedung auditorium kampus II UINAM, pada Senin 3 April 2017.

Kegiatan terseebut mengundang Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa (DEMA) dan seluruh pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk berdialog dan menjalin silaturahmi langsung bersama rektor dan jajarannya. 

Acara yang pertama kali dilakukan selama kepemimpinan Prof. Musafir Pababari,M.Si tersebut membuka ruang kepada mahasiswa menyampaikan keluh kesanya terutama para pengurus lembaga kampus dalm menjalankan fungsinya dalam sesi dialog. 

Selain rektor, dihadiri pula oleh Prof. Dr. Mardan, M.Ag selaku Wakil Rektor I dan Prof. Aisyah Kara selaku Wakil Rektor III. Dalam sesi dialog tersebut, rektor UINAM sempat menyinggung kembali periihal parkir berbayar yang di cabut Surat Keputusan (SK) rektornya akibat demo penolakan oleh mahasiswa UINAM. 

Menurut Prof. Musafir, andai parkir berbayar jadi diadakan di UINAM, maka masalah kurangnya kucuran dana kepada lembaga mahasiswa dapat di atasi. Setiap lembaga kampus mampu memperoleh kucuran sejumlah dana dalam setiap pengurusannya.  

"Dengan tersebut  tersebut, lembaga mampu berkreativitas lebih lagi, dan tidak perlu mencari dana lagi untuk berkegiatan”, ucap Prof. Musafir.

Namun, karena penolakan keras oleh mahasiswa dan bahkan beberapa dosen, SK rektor tentang parkir berbayar tersebut dicabut, dan mahasiswa pun harus menerima anggaran ke setiap lembaga kemahasiswaan yang minim.      

SELFIANA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.