Rektor Rahman Rahim : Lima Program Strategis Unismuh

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Dr. H. Abdul Rahman Rahim, MM
BUGISWARTA.com, Makassar -- Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Dr. H. Abdul Rahman Rahim, MM, mengatakan, ada lima program strategis yang akan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan visi dan misi  Unismuh sebagai perguruan tinggi yang islami, yang terkemuka, unggul, terpercaya dan mandiri.

"Kelima program strategis yang dilaksanakan ini tidak dalam tataran konsep atau gagasan belaka, melainkan harus dengan langkah-langkah strategis yang lebih konkrit. Sehingga ini wajib diketahui oleh seluruh dosen maupun karyawan lingkup Unismuh", Rahman menjelaskan.

Menurut Rahman, lima program strategis yang dimaksud yang pertama, adalah bidang akademik. Rahman ingin kualitas  produk Unismuh mulai dari lulusannya, karya penelitiannya, pengabdian masyarakat serta  ilmu pengetahuan, teknologi dan seni ditingkatkan.

Program yang kedua, peningkatan sumber daya, yang meliputi dosen, karyawan, sarana dan prasarana yang mendukung peningkatan  kualitas seluruh produk Unismuh, juga kesejahteraan dan keterampilan. Termasuk  dalam memberikan pelayanan yang dapat memberikan kepuasan terhadap seluruh pelanggan Unismuh.

Program strategis ketiga, bidang kemahasiswaan dan alumni, melalui pembinaan bakat dan minat , penalaran kreativitas, wawasan dan prestasi mahasiswa .

Serta program strategis yang keempat adalah dibidang pembinaan pengembangan al-Islam dan kemuhammadiyaan melalui peningkatan kajian, pemahaman dan pengamalan ajaran Islam.

Salah satu indikator yang bisa dilihat dari kemajuan pengembangan keislaman dan kemuhammadiyaan itu tercapai ketika orang yang shalat berjamaah di masjid Unismuh padat.

Serta prioritas kelima adalah bidang kerjasama antar institusi baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Jumlah kerjasama secara kuantitas  dan kualitas yang diharapkan", kunci Rahman.

NASRULLAH/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.