Ratusan Kontestan Akan 'Kicaukan' Burungnya di Lapangan Gasis -->
Cari Berita

Ratusan Kontestan Akan 'Kicaukan' Burungnya di Lapangan Gasis

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Ratusan pencinta hobi burung berkicau dari berbagai komunitas akan turut serta dalam lomba dan pameran burung berkicau Bupati Cup I sebagai rangkaian Hari Jadi Soppeng ke 756 yang akan digelar di Lapangan Gasis Kabupaten Soppeng, Minggu, 2 April 2017.

Event yang resmi terdaftar di BnR  Indonesia tersebut digelar oleh Kicau Mania Soppeng (KMS) dan akan memperebutkan 98 trophy eksklusif, dana pembinaan dan ratusan piagam dari 32 kelas disiapkan oleh panitia.

Ditemui disela-sela persiapan lomba, Ketua panitia KMS, Andi Fitrah Zainal menuturkan bahwa lomba yang dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak tersebut, hingga sabtu (01/04/2017) tiket yang sudah keluar sebanyak 600 lembar.

"Sudah 600 tiket keluar, kita target sampai seribu peserta, sampai saat ini peserta dari berbagai daerah diantaranya Makassar, Jeneponto, Bantaeng , bulukumba, sinjai, kendari sampai kalimantan dan beberapa daerah lainnya sudah  mendaftar" tutur Andi Fitrah.

Andi Fitrah menambahkan bahwa lomba akan dinilai oleh juri dari BnR, diantaranya 2 orang dari BnR pusat Jakarta dan 9 orang dari BnR SulSel. Selain itu, panitia juga mengharapkan dengan event yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Soppeng ke 756 tersebut bisa memberikan sumbangsih terhadap Soppeng.

"Kita memberikan kontribusi terhadap Soppeng, tentunya dengan hadirnya peserta dari luar bisa melihat potensi yang ada di Soppeng, perekonomian bisa bergerak, tingkat hunian hotel juga meningkat, dan kedepannya mudah-mudahan UKM seperti kios-kios burung juga ada peningkatan" tutur Andi Fitrah‎

Usman