Preventif Panyalahgunaan Wewenang, Pemerintah Inisiasi Pendampingan Hukum

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Upacara Hari Kesadaran Nasional dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng, Atang Pujianto, SH., MH sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Soppeng, Jalan Salotungo Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Senin, 17 April 2017.

Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng Atang Pujianto,SH., MH selaku inspektur upacara dalam upacara Hari Kesadaran Nasional mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengoptimalisasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Soppeng.

"Dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan senantiasa berlandaskan pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku", kata Atang dalam sambutannya.

Atang juga menuturkan bahwa antara pemerintah Kabupaten Soppeng dengan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Soppeng telah menginisiasi sebuah kesepakatan perihal pendampingan hukum dalam pemerintahan dan tahapan program pembangunan. Hal itu dilakukan terkait dengan upaya preventif terhadap penyalahgunaan wewenang dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Lebih lanjut dia mengatakan, tolak ukur utama keberhasilan tujuan institusi menuju era reformasi birokrasi saat ini yaitu terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), bersih dan berwibawa melalui perubahan pola pokir (mind set), budaya kerja (culture set) dan perilaku (attitude).

"Semoga momentum Hari Kesadaran Nasional yang kita peringati hari ini dapat memberi nilai tambah dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi serta dapat mewujudkan harmonisasi antar lembaga dengan tetap mengedepankan profesionalisme, independensi serta perwujudan good government dan clean government pada lingkup instansi masing-masing", harapnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Soppeng, ketua DPRD Soppeng, para anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Sekretaris Daerah, para asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Soppeng, unsur TNI/POLRI, Kepala Desa/Lurah dan ASN Kabupaten Soppeng.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.