Petani Cocoalife Gelar Sekolah Lapang di Timusu Soppeng


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Sekitar seribuan petani Cocoalife yang merupakan binaan Mondelez dan Cargill akan melakukan kegiatan Sekolah Lapang yang melibatkan 100 lebih kelompok tani mitra Cocoalife di Kabupaten Soppeng Kamis 6 April 2017 mendatang yang Desa Timusu menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan sekolah lapang..
 
Kepala Desa Timusu, Firdaus memberikan apresiasi dan terima kasih pada penyelenggara atas ditunjuknya Desa Timusu sebagai tuan rumah Sekolah Lapang.
"Ini sebuah kehormatan dan pasti pihak penyelenggara telah mempertimbangkan Timusu menjadi tuan rumah", paparnya.
Menurut Sutriani Yusuf dari program officer untuk wilayah Soppeng dan Bone Swisscontact‎ menuturkan,
"Kegiatan sekolah lapang yang dipusatkan di Lapangan Lagoci Desa Timusu Kabupaten Soppeng, yang menjadi pusat kegiatan nantinya, akan dilakukan berbagai kegiatan yang ada hubungannya dengan program sekolah lapang seperti lomba sambung pucuk, pameran mutu coklat, lomba masakan nutrisi, dan tak kalah pentingnya adalah penyerahan secara simbolis berupa fee pada petani yang menjadi mitra Cocoalife yang sebesar 1,2 Milyar".
Lebih lanjut, Sutriani menjelaskan, "Untuk pembagian fee yang namanya premium besarnya tergantung dari jumlah penjualan petani pada mitra padagang yang telah ditunjuk.karena itulah fee pada setiap penjualan yang di kembalikan pada petani", pungkasnya.

Selain dari Cocoalife Mondelez dan Cargill sebagai pihak penyelenggara kegiatan, H. Andi Kaswadi Razak selaku Bupati Soppeng juga turut hadir dalam kegiatan ini.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.