Pencuri Gasak SMK 2 Sinjai, 5 Unit Laptop Sekolah Raib


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kelompok pencuri kembali beraksi di Sinjai, kali ini Sekolah Menengah kejuruan (SMK) 2 Sinjai utara yang beralamat di Jalan andi mandasini Kelurahan Biringere Sinjai utara tak luput digasak maling.

Tak tangung-tanggung dua unit komputer merk HP lengkap dengan CPU, satu unit komputer merek Lenovo lengkap dengan CPU raib di ruang laboratorium komputer.

Saksi mata kejadian Muhazzab bin Mustang (39 tahun) yang juga merupakan pengelola ruangan komputer mengatakan bahwa dirinya terkejut saat masuk keruangan yang pada saat itu kondisinya sudah berantakan, dan pihaknya segera melaporkan ke Polres Sinjai untuk ditangani.

"Saya baru tahu jika ada pencurian pada saat saya masuk keruangan sekitar jam 10.40 WITA setelah saya cek ada LIMA unit yang hilang karena di dalam ruangan ini ada sekitar 20 unit, kami berharap hal ini segera diatasi karena saat ini masih ada soal ujian UNBK yang akan diujiankan, makanya kami pusing", kata Muhazzab memaparkan kronologis kejadian.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP. Sardan menuturkan bahwa kejadian telah dilaporkan kepada Polres Sinjai dan pihaknya akan segera menindak lanjuti kasus ini.

"Kami duga kelompok baru dengan cara mencungkil jendela dan masuk melalui jendela pada saat tengah malam sekitar jam 2 dini hari. Saat ini kita telah olah TKP. Kerugiannya kita taksir sekitar Rp. 25.000.000", kuncinya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.