Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Targetkan Kemajuan Bagi UMKM Sinjai -->
Cari Berita

Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Targetkan Kemajuan Bagi UMKM Sinjai


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam memajukan kewirausahaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memprakarsai untuk menggelar pelatihan pengembangan kewirausahaan bekerja sama dengan
Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja di Gedung PKK Sinjai. Selasa 18 April 2017.

Pada pelatihan pengembangan kewirausahaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat Baddare Situru mengatakan,
"Pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM memiliki peran yang strategis dalam perekonomian daerah maupun nasional".
Nikmat Baddare Situru melanjutkan pemaparannya, kata dia, kedudukan strategis ini terlihat dari kontribusinya terhadap penciptaan, pendapatan, penyediaan  kesempatan kerja, Produk Domestik Bruto(PDB) maupun sumbangan terhadap ekspor non-migas.

Lanjut Asisten II menerangkan kontribusi UMKM menyajikan informasi UMKM menjadi sumber mata pencaharian dan lapangan usaha bagi sebagian besar masyarakat, pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan dukungan  pembinaan kepada UMKM.

"Pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro kecil, bimbingan dan konsultasi dan pendampingan, pembentukan kelompok wirausaha baru, pemberian sertifikat gratis kepada pelaku usaha mikro kecil, serta memfasilitasi koperasi dan UMKM mengakses sumber-sumber pembiayaan dari BUMN dan perbankan", kuncinya.

BURHAN/MULIANA AMRI