Menjaga Silaturahmi Melalui Peringatan Isra Mi'raj


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Majelis taklim se-Desa Terasa' bekerjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STISIP Muhammadiyah Sinjai untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW  di Dusun Kalelembang, Desa Derasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai tepatnya di Mesjid Jami' Nurul Jihad. Senin 24 April 2017.

Kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tadarus dan menghafal surah pendek Al-Qur'an tingkat TKA/TPA se-Desa Terasa' yang diadakan sehari sebelumnya yakni pada hari Minggu 23 April 2017 kemarin.

"Saya sangat mengapresiasi keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan tersebut karena bersifat membangun masyarakat desa. Selain itu, saya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjalin silaturahmi untuk membangun Desa kita", tegas Nasse S.Ag selaku kepala Desa Terasa'.

Rosmiati juga menyampaikan pentingnya majelis ta'lim sebagai ajang mendekatkan diri kepada Allah SWT dan bersilaturahmi. 
"Majelis Ta'lim ini nantinya tidak hanya dijadikan sebagai tempat arisan, tapi juga bisa digunakan untuk mengembangkan potensi Desa khususnya di bidang keagamaan serta menjaga silaturahmi sesama warga Desa Terasa' ", harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan koordinator Desa KKL Posko Terasa', Muh. Anis "Semoga Desa ini menjadi Desa yang religius, membentuk sumber daya manusia yang progresif dan selalu medekatkan diri kepada Allah SWT", kuncinya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sebagian besar dari semua dusun yang ada di Desa Terasa', Babinkantibmas Desa Terasa', juga dihadiri oleh Dra. Rosmiati selaku perwakilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sinjai Barat sekaligus mengukuhkan majelis ta'lim se-Desa Terasa'.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.