Kodim 1424 dan TMMD Sinjai Gelar Penyuluhan dan Bakti Sosial


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kodim 1424 Sinjai menggelar penyuluhan yang merupakan rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di lapangan sepak bola Padaelo, Kelurahan Tassililu, Kabupaten Sinjai. Rabu 19 April 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sinjai Barat, lurah Tassililu, Dandim 1424 Sinjai, mahasiswa KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai, dan pemuda Kecamatan Sinjai Barat.

Dandim 1424 Sinjai, Czi. Gunawan yang dipercayakan membawakan materi wawasan kebangsaan, bela negara, serta bahaya latihan komunis, mengajak para pemuda untuk tetap menjaga NKRI.

"Salah satu tujuan penyuluhan ini agar pemuda bisa menjaga negara yang dititipkan oleh pahlawan kita, dan kami mengharapkan masyarakat mampu memilih pemimpin yang bisa menjaga NKRI" ajak Gunawan.

Sementara Danramil 1424-02/Sinjai Barat, Kapten Inf. Baharuddin menjelaskan bahwa TMMD yang dipusatkan di Kecamatan Sinjai Barat ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

"Bentuk kegiatan fisiknya yaitu pelebaran jalan yang menghubungkan Kelurahan Balakia dengan Desa Gunung Perak, pemasangan gorong gorong, dan pembuatan talut. Kegiatan non fisiknya yakni pengobatan gratis serta termasuk juga penyuluhan ini " jelas Baharuddin.

Ditambahkan juga TMMD ini merupakan hal yang dinantikan oleh masyarakat Desa Gunung Perak, pasalnya mampu mendekatkan aparat TNI di Sinjai dengan masyarakat, serta dengan adanya perintisan jalan mampu memudahkan akses jalan dari Sinjai menuju Kabupaten Gowa.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.