Masjid Kampus II UIN Alauddin Makassar Samata Multi Fungsi

Suasana pelataran masjid jadi tempat perkuliahan
 BUGISWARTA.com, Makassar -- Masjid Al-Jami' terletak di kampus II UIN Alauddin Samata,Gowa, merupakan  rumah ibadah  yang multifungsi. Selain digunakan untuk tempat shalat,  digunakan pula dalam  kegiatan lainnya, baik kegiatan non ibadah. 

"Sebagaimana yang kita ketahui, masjid pada umumnya digunakan untuk  shalat, tetapi masjid  ini berbeda. Selain digunakan beribadah, difungsikan pula dalam proses belajar mengajar", ujar Muh. Nur Rasyid, mahasiswa semester 6 di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini. 

Beruntunglah bagi orang-orang yang telah menyumbangkan segala tenaga, baik yang bersifat material maupun nonmaterial. Amalan mereka pun akan terus mengalir kepada mereka yang telah menyumbang, bagaikan air sungai yang mengalir dari sumbernya ke tempat tujuan dengan tiada putus-putusnya.

Masjid ini selalu dipenuhi oleh orang-orang mulai dari waktu shalat subuh hingga waktu shalat Isya. Karena saya tidak pernah melihat masjid ini  kosong dari jamaah yakni orang-orang beriman, kecuali waktu istirahat, malam, kata Maghfirotin  mahasiswi FDK UIN Alauddin ini.  

Masjid yang dibangun tidak selamanya digunakan untuk shalat saja. Tetapi  juga dapat mengungsikan sebagai tempat menuntut ilmu dan kegiatan lainnya. Selagi kegiatan tersebut bersifat positif.

SISCA LARITA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.