Liputan 6 SCTV Gelar Seminar dan Bedah Buku di UIN Alauddin Makassar

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, foto bersama dengan reporter SCTV usai seminar dan bedah buku di kampus II Samata Gowa
BUGISWARTA.com, Makassar -- Salah seorang reporter senior Liputan 6 SCTV, Merdi Sofansyah menjadi narasumber pada acara seminar jurnalistik dan bedah buku di LT Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Sabtu, 1 April 2017.

Ditemani akademisi Universitas Hasanuddin dan Penyiar TVRI Sulawesi Selatan, Dr. Eddyman W. Ferial, seminar jurnalistik dan bedah buku berlangsung secara khidmat dan lancar. 

Liputan 6 SCTV memilih UIN Alauddin Makassar sebagai destinasi karena sehubungan dengan informasi yang didapatkan oleh Penerbit Erlangga bahwa di Fakultas Dakwah dan Komunikasi memiliki program studi yang menjurus kepada bidang jurnalistik, radio, dan televisi.
"Sesuai dengan tema yang kita angkat yaitu Membangun Jurnalistik Inspiratif, kita ingin share pengalaman, memberikan tips-tips, dan memotivasi teman-teman yang memang benar-benar serius ingin menggeluti dunia pertelevisian, radio, dan jurnalistik agar yakin dengan pilihannya dan tidak mudah berputus asa", ujar reporter Liputan 6 SCTV itu.
Begitu pun yang disampaikan oleh Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Nur Syamsiah M.Pd. I, setelah selesai acara ini akan segera mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) antara SCTV dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. 

Nur Syamsiah menambahkan, Lewat kerjasama itu, mahasiswa lebih intens untuk mengadakan seminar-seminar dan juga dalam bentuk praktek ataukah kunjungan sehingga ketika mahasiswa yang nantinya telah menyelesaikan S1 akan lebih mudah untuk bergabung dengan perusahaan ternama di Indonesia.  

HARDIYANTI KAMALUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.