Ketum IMFORSI Harap Kader Bersinergi dan Berkolaborasi dengan Organda Lain

Ikatan Mahasiswa Informatika Sinjai (IMFORSI)
BUGISWARTA.com, Makassar -- Technical Meeting merupakan salah satu proses rangkaian perekrutan bagi anggota baru yang akan bergabung. Hal ini mendasari Ikatan Mahasiswa Informatika Sinjai (IMFORSI) untuk menggelar Technical Meeting (TM) untuk calon anggota baru angkatan ke XI, bertempat di pelataran Menara Pinisi UNM, Kamis, 27 April 2017 kemarin.

Technical Meeting (TM) yang diikuti oleh calon anggota baru IMFORSI merupakan perwakilan dari Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Negeri Makassar (UNM), Politeknik Nasional (Polinas LP3I) dan UIN Alauddin Makassar.

Nurhidayatullah selaku Ketua Umum IMFORSI yang memandu langsung Technical Meeting (TM) mengatakan bahwa kegiatan ini bermaksud menginformasikan kepada calon anggota baru terkait rangkaian proses seleksi menjadi anggota yang resmi di organisasi.

"Technical Meeting (TM) ini suatu rangkaian seleksinya yang menginformasikan setiap tahapan  perekrutan dan apa saja yang perlu diperhatikan nantinya", Hidayat menjelaskan.

Technical Meeting yang dilaksanakan ini juga menghadirkan nuansa ataupun suasana dan warna yang berbeda, karena setelah penjelasan tentang imformasi tahapan perekrutan juga ada "sharing session" dari Ketua Umum sendiri terkait polemik dalam berorganisasi kini, dulu dan nanti.

Dalam sharing session, Nurhidayatullah menyatakan dengan jelas bahwa organisasi sekarang, terkhusus organisasi daerah mulai hilang akan esensinya sebagai sebuah organisasi daerah. Untuk itu, kader IMFORSI kedepan diharapkan mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan organda lain.

"Teman-teman di sini harus menjunjung tinggi nilai kolaborasi, kenapa? Yah, kita lihat saja di luar sana, mereka saling berkompetisi dan enggan untuk bersama-bersama. Itu semua dikarenakan, karena rendahnya doktrin kolaborasi yang mereka serap", papar mahasiswa semester akhir ini.

Sebelum diadakannya TM, perekrutan IMFORSI mulai dibuka sejak tanggal 26 Maret-26 April 2017 untuk menggaet putra-putri terbaik Sinjai.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.