Kepala Desa Rompegading Pimpin Ratusan Warga Lakukan Pembantaian

Pemusnahan Hama Tikus oleh Warga Rompegading

BUGISWARTA.com, Soppeng---Memasuki musim bercocok tanam di Kabupaten Soppeng, sejumlah warga merasa resah akibat adanya serangan hama tikus yang kerap meresahkan  petani di Desa Rompegading, Kecamata Liliriaja, Sebanyak 1000 warga berinisiatif turun kesawah untuk melakukan pembasmian hama tikus. Ahad (16/0/2017)

Kepala Desa Rompegading, Sakmawati memimpin 1000 warga Desa Rompegading dalam berpartisipasi pemusnahan hama tikus, selain Warga, sejumlah aparat Desa, Tim Pengendali Hama (TPH) Soppeng, TNI dan POLRI juga terjun langsung dalam pemusnahan Hama kali ini.

Sakmawati yang ditemui dilokasi mengatakan, kegiatan ini atas inisiatif kelimpok tani Darma Wanita bersama dengan Masyarakat Desa Rompegading, Karena merasa resah akibat hama tikus yang kerap merusak Tanaman Warga.

"Kami memberikan apresiasi kepada Kelompok tani dan masyarakat atas kesadaran diri melakukan pembasmian hama tikus, kegiatan ini dilakukan selama dua hari, mulai sabtu kemarin dan di lanjutkan hari ini,"kata Sakmawati

Lajut kata dia, selama pelaksanaan ini, sebanya 2100 ekor tikus berhasil dimusnahkan, namun tentunya itu membasmi secara keseluruhan, jadi diharaokan kepada masyarakat dan Kolompok tani tetap berhati-hati dan menjaga pertanian mereka.

" 2100 ekor tikus yang berhasil dimusnahkan oleh masyarakat, dan setiap tikus ditukar dengan 1 sabun mandi yang sudah disiapkan oleh panitia,"Lanjutnya

MANSYUR/SYAHRUDDIN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.