Kelompok Tani di Timusu Lakukan 'Pembunuhan' Massal

OTT Kelompok Tani Desa Timusu
BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pembunuhan massal dilakukan oleh para kelompok tani di Desa Timusu Kabupaten Soppeng usai panen digelar, ratusan tikus berhasil dimatikan bahkan menjadi pemandangan yang unik bagi ‎warga sekitar.

Dari 11 Kelompok tani yang ikut berpartisipasi dengan anggota sekitar 800 orang yang juga dihadiri oleh seluruh aparat pemerintah desa beserta tim pengendali hama, berlangsung sangat meriah karena bukan hanya dari kalangan orang dewasa tapi anak-anak juga tak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi turun-temurun namun ada beberapa tahun ini tak terlaksana, dan hari ini secara serentak seluruh wilayah area persawahan di Timusu dilakukan pemusnahan hama tikus dengan dibantu alat semprot yang namanya bom", kata Kepala Desa Timusu Firdaus.

Ketua KTNA Liliriaja Hamiluddin menambahkan bahwa panitia perburuan tikus di Timusu memberikan apresiasi kepada setiap peserta yang berhasil menangkap dan membunuh tikus.

"Dan hasilnya sampai selesai, ada ratusan ekor tikus yang berhasil dimusnahkan, dan setiap tikus ditukar 1 sabun mandi yang sudah disiapkan oleh panitia", kata Ketua Pengendali Hama tikus Desa Timusu Hamaluddin yang juga Ketua KTNA Liliriaja 

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.