Kaswadi Janjikan Ketahanan Pangan Masyarakat Soppeng -->
Cari Berita

Kaswadi Janjikan Ketahanan Pangan Masyarakat Soppeng


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE Menghadiri acara 'Sosialisasi Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat  melalui Toko Tani Indonesia (TTI)' pada Senin 3 April 2017 di ruang pertemuan Kantor Gabungan Dinas, Jalan Salotungo, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng Ir. H. Suriadi, MP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini berkaitan dengan pengembangan usaha pangan masyarakat melalui Toko Tani Indonesia (TTI) yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  

Kaswadi Razak selaku Bupati Soppeng dalam sambutannya juga mengatakan, "Kita mencari benih yang unggul, termasuk bawang merah, kita akan mencoba memaksimalkan bantuan bawang yang ada untuk mencukupi ketersediaan pangan". 

“Berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah baik jangka pendek maupun jangka panjang terkait masalah ketahanan pangan,  inovasi-inovasi yang telah dilakukan harus dimanfaatkan dengan baik, ini merupakan salah satu sektor yang baik apabila kita fungsikan”, jelas Kaswadi. 

Bupati Soppeng itu melanjutkan pemaparannya, “Perbankan siap memberi bantuan dengan mematuhi aturan-aturan yang ada, selain itu upaya-upaya pemerintah sampai hari ini masih mengupayakan potensi-potensi  yang ada, masyarakat kita harus diberi bukti yang konkrit, pengembangan holtikultura ini bisa memberikan dampak yang baik bagi petani” harap Kaswadi. 

“Jangan ada pihak-pihak yang mau menghambat setiap kegiatan, mari kerja sama supaya semua kegiatan bisa terselesaikan, yang penting kita kerja baik dan benar pasti hasilnya juga baik, saya berharap kehadiran kita di sini tidak sia-sia mengikuti sosialisasi ini, karena kita adalah penyambung lidah pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait kegiatan ini", kuncinya.

Turut hadir dalam acara Sosialisasi Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat  melalui Toko Tani Indonesia (TTI) ini diantaranya adalah Sekretaris Ketahanan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Nasruddin, MP, peserta sosialisasi sebanyak 200 orang diantaranya Camat, Kepala Desa, Ketua Gapoktan, dan Ketua Kelompok Tani.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI