Kadispora Pimpin Subuh Mengaji di Donri-Donri


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) selaku Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan Subuh mengaji di Mesjid Nurul Yaqin Desa Leworeng Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng. Selasa 11 April 2017.

Kadis Dispora Asis Makmur, M.Pd dalam ceramahnya mengatakan bahwa dalam pemerintahan bawahan harus loyal dan taat pada pimpinan karena ada aturan yang mengatur.

"Manusia mampu memenuhi kebutuhan hidupnya tapi kadang tak mampu menopang gaya hidupnya", kata Azis Makmur yang juga menjabat selaku ketua NU Kabupaten Soppeng.

Asis menambahkan bahwa pemerintah yang terbaik adalah pemerintah yang melayani masyarakatnya.

"Kami pemerintah menerima semua masukan atau permasalahan yang timbul dalam masyarakat", jelas Asis.

Kemenag Dr. H. Husaimah, S.Ag., M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa program isbat nikah terpadu untuk masyarakat yang tidak mempunyai buku nikah dan bagi masyarakat yang belum punya buku nikah silahkan berhubungan dengan instansi terkait yaitu kantor Kemenag.

"Kabupaten layak anak dipengaruhi oleh perceraian yang disebabkan oleh pernikahan dini, kemudian yang belum miliki buku nikah, akan dimediasi melalui sidang isbath", ungkapnya.

Turut hadir asisten II, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat Donri-Donri bersama kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan majelis ta'lim.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.