Ibu Kartini Bagi Andi Kartini Ottong

BUGISWARTA.com, Sinjai-Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini ditanggapi beragam oleh kalangan wanita, salah satunya oleh Wakil Ketua DPRD Sinjai Andi Kartini Ottong. Jumat, 21 April 2017.

Andi Kartini salah satu sosok perempuan yang ada di Kabupaten Sinjai yang menganggap sosok R.A. Kartini adalah pahlawan bagi kaum wanita pada zamannya, ini memberikan motivasi kaum wanita pada zaman sekarang ini

"Sosok Kartini adalah pahlawan pembela kaum perempuan yang pada zamannya memperjuangkan kaumnya keluar dari keterbelengguan dan memberi motivasi untuk menimba ilmu untuk ikut berpartisipasi dalam membangun negeri ini, " ujar A. Kartini.

Saat Ini Andi Kartini yang juga merupakan politisi Partai Golkar akan maju sebagai Calon Bupati Sinjai pada Pilkada 2018 mendatang, hal ini menandakan jika gerakan emansipasi wanita serta kesetaraan gender atas hak-hak politik antara kaum perempuan dan laki-laki saat ini sudah selaras.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.