Hj. Ayunshri Syahrul : Pacu Perekonomian Sulsel Melalui Peningkatan Kualitas SDM

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (PKK) Kabupaten Sinjai Hj. Rahmatia Sabirin bersama pengurus PKK Sinjai hadiri temu kader PKK se- Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) serta gebyar karya, kriya dan cinta budaya Sulawesi Selatan yang bertempat di Golden Lily Ballroom Four Point By Sheraton Makassar, Senin 17 April 2017.

Temu kader PKK se-Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Deskranada itu dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Temu kader yang mengusung tema "Membangun Keluarga yang Sejahtera, Aman, Maju dan Mandiri", tersebut akan berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 17-20 April 2017 yang akan menyajikan beragam kegiatan seperti pameran kreatif nusantara serta lomba nada dan gaya yang akan diikuti oleh perwakilan OPD lingkup Provinsi Sul-Sel.

Dewan Pembina PKK Provinsi Sul-Sel, Hj. Ayunshri Syahrul dalam sambutannya mengatakan bahwa sebuah momentum yg sangat luar biasa untuk menjalin silaturahmi antara sesama kader PKK se-Sulsel yang selama ini menjadi mitra pemerintah.

"Dengan adanya temu kader PKK dan Rakerda Dekranasda yang selama ini menjadi mitra pemerintah daerah mampu mandiri, modern serta mampu bekerjasama dan mensejahterakan masyarakat. Kita berharap dapat menggerakkan perekonomian Sulsel melalui peningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai insan pembangunan yang berkualitas", harapnya.

Senada dengan yang diutarakan oleh Dewan Pembina PKK Provinsi Sul-Sel, Ketua penggerak PKK Sinjai Hj. Rahmatia Sabirin juga mengatakan, sebagai kader yang menjujung tinggi kekeluargaan PKK Kabupaten Sinjai wajib ikut di ajang tahunan ini.

"Alhamdulillah rombongan pengurus PKK Sinjai juga turut mengambil bagian dan ada sebanyak 15 orang pengurus yang ikut mewakili Kabupaten Sinjai untuk mengikuti temu kader tahun ini", pungkasnya.

Temu kader PKK se-Sulawesi Selatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Sulsel juga sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Hj. Ayunshri Syahrul, para kepala OPD se-Provinsi Sulsel dan Ketua TP PKK Kabupaten/Walikota se-Sulawesi Selatan.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.