Harlah 83, GP Ansor Sinjai Ziarahi Makam KH. Muh. Tahir


BUGISWARTA.com, Sinjai---Salah satu rangakaian kegiatan dalam perayaan hari lahir GP Ansor yang ke 83 tahun, GP Ansor cabang Sinjai dengan mengangkat tema "menggelar berbagai kegiatan diantaranya ziarah makam, KH. Muh Tahir di TPU Lempangan Mattumpu, Senin24 April 2017.

Ikut hadir Direktur Lakpesdam NU Sinjai, Irwan Suaib, Skretaris GP Ansor Sinjai, Zakariyya Suyuti, Ketua Pagar Nusa Cabang Sinjai, Abd Rahman, SH, Pembina Pagar Nusa Sinjai, Luki Eko Andrianto, SH MH, Anggota Dewan Penasehat GP Ansor Sinjai, Abd Asis Dg Malimpo serta puluhan kader GP Ansor dan Pengurus dan warga Pagar Nusa Sinjai.

Mendiang KH. Muh Tahir dikenal oleh kalangan di Kabupaten Sinjai sebagai ulama yang mempunyai karakter kharismatik, beliau pada zamannya lebih populer dikenal dengan panggilan "Puang Kali Balangnipa".

Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Sinjai, Muh Naim mengatakan kegiatan siarah makam ulama pendahulu kita ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam merayakan hari larinya GP Ansor yang ke 83 tahun 2017

"Kegiatan ini tujuannya untuk menjaga tradisi sekaligus mendoakan para ulama pendahulu kita", ungkap Muh Naim.

Sementara itu, Pembina pagar nusa Sinjai, Luki Eko Hardianto mengatakan dalam perayaan hari lari GP Ansor yang ke 83 tahun ini kita mewujudkan dan melahirkan sekaligus mengisi kemerdekaan ini dan mempertahankan persatuan dari ancaman islam radikal.

"Pagar Nusa dan GP ansor tidak bisa dipisahkan karena satu induk dibawah naungan NU, " Kuncinya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.