Hari Kartini, Pung Etti : Sulsel Harus Melahirkan Tokoh Perempuan Hebat

Sekretaris Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Sulawesi Selatan, Andi Nurhidayati
BUGISWARTA.com, Soppeng -- Sekretaris Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Sulawesi Selatan, Andi Nurhidayati berharap Peringatan Hari Kartini tahun ini semakin melecut semangat kaum perempuan untuk berkarya.

"Peringatan Hari Kartini bukan sebatas dipahami perjuangan emansipasi perempuan, namun Kartini harus menjadi inspirasi bagi perempuan untuk mengambil peran dalam pembangunan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat", ungkap Pung Etti sapaan akrab Andi Nurhidayati, Jum'at (21/04/2017) 

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulawesi Selatan itu juga berharap agar ke depan Sulawesi Selatan dapat memunculkan tokoh-tokoh perempuan hebat di berbagai bidang.

"Ruang yang diberikan negara terhadap perempuan semakin hari semakin terbuka, dan kita berharap hal itu dapat memotivasi kaum perempuan di Sulawesi Selatan untuk tampil menunjukkan kiprahnya sesuai bidang yang ditekuninya",ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Sulawesi Selatan harus menjadi tempat lahirnya tokoh-tokoh perempuan hebat untuk Indonesia.

"Kiprah perempuan Sulawesi Selatan ke depan harus lebih nampak, dan catatan sejarah membuktikan bahwa Sulsel pernah melahirkan tokoh perempuan hebat yang kiprahnya tidak kalah dari Kartini, seperti Opu Daeng Risadju dan Emmy Saelan",  lanjutnya.

"Olehnya itu, lahirnya tokoh perempuan hebat di Sulawesi Selatan bukanlah hal yang mustahil di masa akan datang", ungkap Wakil Ketua DPW PPP Sulsel itu.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.