Hari Bumi, STISIPM Kodim 1424 dan Pemda Sinjai Tanam Pohon

Mahasiswa KKL, Pemdes, Yayasan Hadji Kalla dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar Penghijauan dengan menanam pohon di Hari Bumi
BUGISWARTA.com, Sinjai -- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Posko Desa Bongki Lengkese bersama pemerintah desa dengan dukungan Kodim 1424 Sinjai, Yayasan Hadji Kalla dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar Penghijauan dalam rangka Hari Bumi di Dusun Palie Desa Bongki Lengkese Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Sabtu 22 April 2017.

Penghijauan dengan menanam bibit pohon mahoni sebanyak 1800 pohon di dusun ini.Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Tata Pemerintahan mewakili Bupati Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kapolsek Sinjai Timur mewakili Kapolres Sinjai, Camat Sinjai Timur, Wakil Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai, Bagian Umum Setdakab.Sinjai, Bagian Humas, BPBD Sinjai.

Kepala Desa Bongki Lengkese, A.Muh.Djamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kerja mahasiswa KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai untuk memperingati Hari Bumi serta juga program Peduli Lingkungan dari Desa Bangkit Sejahtera melalui Yayasan Hadji Kalla dengan bantuan bibit sebanyak 1800 bibit pohon mahoni.

"Kepedulian terhadap lingkungan adalah hal wajib mengingat pemanasan global adalah isu yang mendapat perhatian dunia.Karena itu, penghijauan hari ini adalah salah satu wujud langkah nyata dalam aksi peduli lingkungan menghijaukan bumi yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah oksigen untuk mengurangi pemanasan global serta mengingat desa ini adalah salah satu desa yang terkena dampak banjir bandang dan tanah longsor pada tahun 2006 lalu",jelasnya.

Fasilitator Desa Bangkit Sejahtera (DBS), Rivai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepedulian terhadap lingkungan juga merupakan program DBS, untuk Kabupaten Sinjai 2500 bibit pohon mahoni diberikan secara gratis, dimana 1800 untuk Hari Bumi di Desa Bongki Lengkese dan 700 bibit untuk kegiatan penghijauan di Sinjai Barat.

Dandim 1424 Sinjai dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan penghijauan ini dapat berkelanjutan, dimana 1800 bibit pohon yang ditanam hari ini dapat tumbuh dengan baik seluruhnya serta dapat berkesinambungan, dimana satu pohon yang ditebang segera diganti dengan menanam satu pohon lainnya.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan, Drs.A.Halilintar Badong mewakili Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini.Ia mengharapkan agar warga dapat menjaga dan merawat dengan baik bibit pohon yang telah ditanam tersebut.

"Mari jaga lingkungan, lestarikan hutan, karena merupakan paru-paru bumi", harapnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Asisten Tata Pemerintahan, Dandim 1424 Sinjai, Kapolsek Sinjai Timur, Camat, Kepala Desa, Wakil Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai, Kasubag.RT Bagian Umum, DBS, serta para guru dan murid MIS Palie dan peserta lainnya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.