Hardiknas 2017 Kopertis IX Gelar Senam Kolosal di Polimarim -->
Cari Berita

Hardiknas 2017 Kopertis IX Gelar Senam Kolosal di Polimarim

BUGISWARTA.com, Makassar -- Kopertis Wilayah IX Sulawesi dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei akan menggelar senam kolosal pada Minggu 16 April 2017 mendatang di kampus Politektik Maritim AMI Makassar (Polimarim) Jl. Nuri Baru Makassar dan bakal diikuti oleh ribuan dosen dan mahasiswa dari kampus PTS se-Kota Makassar dan sekitarnya.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia sekaligus Ketua Polimarim Makassar, Amrin, A.Md., SE., MM didampingi Sekretaris Panitia, Drs. Andi Rustam, MM dari Kopertis IX Sulawesi, Rabu 12 April 2017.

Dijelaskan, senam kolosal ini sekaligus pembukaan rangkaian kegiatan olahraga dan seni di jajaran Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Pembukaan porseni ini akan dilakukan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP.

"Turut hadir  Sekpel Kopertis IX, Dr. Hawognyo, MM serta para pimpinan PTS se- Kota Makassar dan sekitarnya. Selain itu juga ada utusan senam kolosal dari masing-masing kampus sebanyak 15 orang", tambah Sekretaris Panitia Andi Rustam.

Usai senam kolosal, kata Andi Rustam dilanjutkan dengan tarik tambang dan lari karung dari para peserta senam yang mewakili masing-masing kampus.

"Lomba lainnya, tenis lapangan, bulu tangkis, turnamen ini dilaksanakan 17-29 April. Ada juga lomba kebersihan kampus 17-19 April, Donor Darah, Jumat 21 April, debat bahasa Inggris bagi mahasiswa beregu 22-28 April, seminar bahaya narkoba, Jumat 28 April", kata Kepala Sub Bagian Keuangan Kopertis IX Sulawesi ini.

Kemudian pada hari Minggu 30 April 2017 akan dilaksanakan gerak jalan santai yang start dan finish di kampus Polimarim, Bazar Dharma Wanita Kopertis IX. Diadakan juga lomba joget berpasangan serta di puncak acara akan digelarr upacara bendera 2 Mei 2017 di halaman Growth Center Kopertis IX, katanya.

Kampus yang pernah jadi pelaksanaan, diantaranya adalah STIE-STKIP YPUP, UVRI Makassar, Univ 45 Makassar, Universitas Satria Makassar, Univ Islam Makassar, STIKES-STKIP Mega Rezky Makassar. 

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI