FKIP Unasman Bakal Wisuda 200 Sarjana Baru

Wakil Dekan FKIP Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman, Fatimah S.Si., M.Pd
BUGISWARTA.com, Polman -- Sesuai rencana tahun akademik 2017 kampus bakal mewisuda sekitar 200 sarjana baru calon guru dari tiga prodi yakni S1 PKn, S1 Pendidikan Bahasa Indonesia dan S1  Pendidikan Matematika.

Demikian ditegaskan Wakil Dekan FKIP Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman, Fatimah. S.Si, M.Pd ditemui media di kampusnya, Jumat (28/4/2017) usai  ujian skripsi bagi 26 mahasiswa prodi PKn.

Dijelaskan, mereka yang dinyatakan lulus skripsi akan menjadi daftar alumni yang segera menyebar mengabdi di tengah masyarakat menjadi guru di instansi pemerintah dan swasta serta berbagai profesi lainnya, ungkap magister pendidikan matematika PPs-UNM ini.

Sejak kampus jadi universitas 2004 dan sebelumnya adalah sekolah tinggi, telah mencetak sarjana pendidikan ribuan orang dan kini sekitar 80 persen di antaranya menjadi guru dan pegawai lainnya di Kabupaten Polman dan sekitarnya.

Ketiga prodi yang dikelola tersebut semuanya telah mendapat akreditasi dari BAN-PT, ke depan status akreditasi terus ditingkatan dengan memacu para dosen melanjutkan jenjang pendidikan S3 di kampus pengelola pasca di Makassar dan Jawa, tandas alumni SMAN 2 Sinjai ini.

Ujian skripsi bagi 26 mahasiswa PPKn diuji oleh dosen di antaranya; Prof Dr H.Sukaji Sarbi, MS, Dra. Hj. Chuduriah Sahabuddin, Drs.HK. Lupiran, MS, Sulihin Azis, SS, M.Si, Abd Latief, SH.i, M.Pd, Dr.Muhammad Yahya, M.Si, Dr. Adi Sumandiyar, M.Si, Basri, S.Kom., MT.

Unasman saat ini mengelola 12 prodi dengan 6 fakultas yakni; S1 PPKn, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Kesehatan Masyarakat, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, Tehnik Informatika, Sistem Informasi, ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi dan Studi Ekonomi Syariah, katanya.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.