Dui Passolo Wabup Soppeng, disumbangkan Untuk Bangun Masjid

Supriansa SH., MH dan Andi Nurul Muliza
BUGISWARTA.com, Soppeng --Uang Passolo (uang pemberian tamu undangan) dari pernikahan Supriansa SH., MH dan Andi Nurul Muliza telah disumbangkan ke beberapa mesjid di Kabupaten Soppeng. 

Hal itu dilakukan oleh Wabup Soppeng bukan karena ria atau ingin mengecewakan masyarakatnya, namun memang sudah menjadi niat Supriansa sejak awal ketika ingin menikahi Andi Nurul Muliza.

Melalui Sugirman Djaropi selaku Sekretaris Daerah Soppeng, uang passolo dari pesta rakyat pernikahan Supriansa dan Andi Nunu di lapangang Gasis Soppeng tersebut akan diserahkan untuk disalurkan ke beberapa mesjid di Soppeng.

Sekda Soppeng Sugirman Djaropi mengatakan, passolo ia serahkan ke mesjid sejak tanggal 17 Maret 2017 lalu. Adapun nominal uang sumbangan yang diserahkan ke sejumlah mesjid, nilainya bervariasi. Mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 50.000.000.

"Hanya Masjid Raya Soppeng yang diserahkan Rp 50.000.000 dan terkecil Rp. 5.000.000 dan total uang yang diserahkan keseluruh masjid kurang lebih Rp 100.000.000", Sugirman menegaskan.

Sementara Wakil Bupati Soppeng Supriansa mengatakan, pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kepada Sugirman Djaropi untuk mengurusnya.

"Saya tidak ketahui berapa jumlah keseluruhan, karena saya serahkan sepenuhnya kepada pak Sekda", kata Supriansa mengonfirmasi. 

Sebelum merealisasikan niatnya itu Supriansa juga telah melaporkan uang passolo kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.